Skip to content

Wamendag Minta Dukungan DPD Tingkatkan Perdagangan di Daerah

Wakil Menteri Perdagangan (Wemendag) Jerry Sambuaga bertemuWakil Ketua DPD RI Sutan Bahtiar Najamuddinmembahas kerja sama untuk meningkatkan perdagangan ekonomi masyarakat di daerah. Jerry menilai sebagai perwakilan Daerah, DPD RI bisa mendorong dan mengakomodasi pelaku pelaku usaha di semua sektor dalam upaya mitigasi ekonomi karena pandemi covid 19. “DPD RI adalah kamar parlemen yang punya legitimasi besar sehingga bisa memainkan peran dalam kolaborasi pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat di daerah dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi,” kata Jerry, Kamis (29/4/2021).

Ada beberapa program yang sedang dijalankan Kemendag antara lain pengembangan SRG dan dukungan terhadap pengembangan ekspor nasional. Wamendag banyak berkeliling ke daerah untuk mendorong optimalisasi SRG serta mendata potensi potensi ekspor baru yang bisa dikembangkan. Wakil Ketua DPD Sutan Najamuddin menyambut baik ajakan Wamendag tersebut.

Menurutnya, ekonomi nasional digerakkan oleh pelaku pelaku di daerah khususnya petani, nelayan dan pelaku UMKM. “DPD RI selalu siap mendukung pemerintah, khususnya Kemendag untuk menggerakkan ekonomi masyarakat,” tegas Sutan. Ke depan kedua pihak akan berusaha mengakomodasi dan menjembatani peningkatan produk ekspor khususnya dari Bengkulu yakni komoditas kopi, kelapa sawit dan karet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *