Skip to content

Tanggapi Hasil Akhir Ukraina vs Makedonia Utara, Andriy Shevchenko Ungkap Kekecewaan

Ukraina berhasil mengamankan tiga angka berharga saat berjumpa Makedonia Utara di matchday kedua Grup C Euro 2020. Pada laga yang digelar Kamis (17/6/2021) malam, Ukraina menghentikan perlawanan Makedonia Utara dengan skor akhir 2 1. Dwi gol Ukraina dalam laga ini dibuat oleh Andriy Yarmolenko (29') dan Roman Yaremchuk (34').

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko pun berkenan berbagi kesan yang ia dapat dari pertandingan Grup C Euro 2020 ini. Menurut legenda hidup AC Milan ini, tim asuhannya harusnya dapat mencetak lebih banyak gol. Penampilan Olek Zinchenko cs yang dominan sayangnya tak bisa diakhiri dengan sentuhan akhir yang maksimal.

Alhasil, tim dari Eropa Timur ini hanya mencetak dua gol dalam laga tersebut. "Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ungkap Shevchenko dikutip dari laman UEFA. "Saya pikir Ukraina sangat bagus dalam serangan malam ini."

"Saya senang melihat penampilan seperti ini," sambungnya. Meski sedikit kecewa lantaran tak bisa membuat banyak gol, Shevchenko tetap memberi apresiasi pada permainan timnya. Menurutnya, Ukraina bermain sangat baik di sepanjang lagi.

Mereka juga merespon satu gol dari Makedonia Utara dengan cara yang baik. Hal tersebut dianggap menjadi nilai plus tersendiri bagi Shevchenko. "Tapi yang paling penting adalah kami bereaksi [kebobolan gol] dengan tekad yang kuat," ujar Sheva.

"Saya senang mereka ingin mencetak lebih banyak gol dan meraih kemenangan," lanjutnya. Bagi Ukraina, kemenangan melawan Makedonia Utara membuat mereka tetap menjaga asa untuk bisa lolos ke babak penyisihan grup. Tim besutan Andrey Shevchenko kini telah menyamai perolehan poin Belanda dan Austria dengan koleksi tiga angka.

Hanya saja memang Belanda dan Austria baru akan bentrok satu sama lain pada matchday kedua Euro 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *