Skip to content

Saat Pandemi, Greenwood Group Bangun Hunian Segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Pengembang properti, Greenwoods Group tetap melakukan ekspansi usahanya di tengah pandemi Covid 19 dengan membangun hunian Bale'Arsa pada kuartal III 2021. CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengatakan, pasar yang disasar dari hunian Bale'Arsa yaitu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sebagai upaya mendukung program rumah bersubsidi oleh pemerintah. "Perumahan ini bisa dimiliki masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah melalui skema kedit pemilikan rumah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan cicilan Rp 1 jutaan per bulan,” kata Okie, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, proyek perumahan subsidi tersebut memiliii luas 2,2 hektar di daerah Cibatok, Cibungbulang, Bogor. Ke depan, kata Okie, akan dilanjutkan proyek Bale'Arsa di Cikande Serang, Banten, dan Cicadas Dramaga, Bogor, pada kuartal III 2022. Ia menyebut, penjualan tahap I untuk rumah subsidi di daerah Cibatok dari total 209 unit sudah 50 unit terjual dalam hitungan jam.

"Respon masyarakat terhadap unit unit hunian Bale’Arsa cukup tinggi. Pasalnya, selain pilihan skema kemilikan hunian sangat memudahkan, spesifikasi bangunannya juga tergolong lebih berkualitas jika dibanding dengan rumah sejenis yang ditawarkan pengembang lain,” paparnya. Sebelumnya, perseroan pada 29 Juni 2019 juga mengembangkan hunian subsidi seluas 2,7 hektar sebanyak 215 unit di daerah Dramaga, Bogor, dengan brand Citaville. Proyek ini pun mendapat respon pasar yang cukup tinggi, kini seluruh unit yang ditawarkan pada Citaville Dramaga, Bogor sudah terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *