Skip to content

Keuntungan Membeli Asuransi Mobil di DuitPintar

Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang meningkat, kebutuhan moda transportasi pun mengalami kenaikan permintaan. Terlebih, banyak orang yang berinvestasi melalui kendaraan bermotor seperti mobil. Bagi yang mempunyai mobil, tentunya perlu dilengkapi dengan asuransi mobil.

Asuransi mobil merupakan jenis asuransi yang menawarkan manfaat pertanggungan ganti rugi atas berbagai risiko dalam berkendara, seperti tabrakan, banjir, kecelakaan hingga pencurian. Jenis asuransi mobil sendiri terbagi menjadi dua, yakni asuransi TLO (Total Loss Only) dan All Risk atau komprehensif.

Sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi ini dengan keunggulannya masing-masing. Kita perlu memerhatikan dan mempertimbangkan secara matang agar mendapatkan perusahaan yang terpercaya.

Nah, supaya tidak khawatir lagi, kita bisa mencoba penawaran menarik dengan membeli polis asuransi di DuitPintar. Tetapi sebelum membahas lebih lanjut, ketahui terlebih dahulu pentingnya asuransi mobil beserta manfaatnya. Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini!

Pentingnya Asuransi Mobil

Dalam berkendara, ada risiko-risiko yang kadang tidak terduga. Berikut fakta yang sering terjadi jika memiliki dan mengendarai mobil di Indonesia, di antaranya:

  • Menurut data dari Kementerian Perhubungan dan Polri, rata-rata angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berada di atas 100.000 kasus setiap tahunnya, mulai dari tahun 2017 – 2021.
  • Biaya body repair akibat tabrakan atau kecelakaan mencapai Rp 1,5 juta per panelnya. Sedangkan full body mencapai Rp 8 jutaan.
  • Ongkos perbaikan mobil akibat kebanjiran bisa tembus Rp 10 jutaan, bahkan mencapai hingga Rp 40 jutaan (Cintamobil TV).
  • Di DKI Jakarta, angkas kasus curanmor rata-rata ada 9 kasus setiap harinya (Tirto.id)

Dengan beberapa fakta di atas, berarti ketika memutuskan untuk memiliki mobil, maka kita pun harus siap dengan segala risiko dan biaya perbaikannya. Bahkan harus siap kehilangan mobil akibat tindak pidana pencurian.

Oleh sebab itu, asuransi mobil menjadi sangat penting karena berperan memberikan pertanggungan biaya perbaikan di bengkel resmi atau bengkel umum akibat risiko-risiko berkendara, termasuk salah satunya kehilangan mobil.

Dengan demikian, kita sebagai pemilik mobil tidak perlu mengorbankan tabungan atau simpanan dalan jumlah besar hanya untuk perbaikan mobil akibat kecelakaan, banjir atau pencurian. Sederhananya, manfaat asuransi mobil ialah mendapatkan pertanggungan akibat tabrakan/kecelakaan, banjir hingga pencurian.

Manfaat Asuransi Mobil

Setelah mengetahui seberapa penting asuransi mobil, kini kita beralih pada manfaat asuransi mobil. Manfaatnya ini menyesuaikan dengan jenis asuransi mobil yang dimiliki.

Untuk asuransi TLO, manfaat pertanggungannya bisa diklaim jika nilai ganti ruginya lebih dari 75% dari harga mobil. Termasuk kehilangan akibat pencurian, perampokan dan sebagainya.

Sementara manfaat asuransi All Risk mencakup ganti rugi semua kerusakan, seperti lecet, penyok hingga kerugian besar serta kehilangan. Secara cakupan pertanggungannya, memang paling disarankan membeli polis asuransi All Risk.

Akan tetapi, kita juga perlu mempertimbangkan hal-hal lainnya untuk menentukan jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Seperti yang sempat dibahas sebelumnya, jika ingin membeli polis asuransi mobil di DuitPintar saja.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan, antara lain jaminan premi termurah, ada 4000+ bengkel rekanan di Indonesia, jaminan manfaat asuransi sesuai polis dan memperoleh konsultasi gratis untuk membantu memilih polis yang tepat.

Selain itu, di DuitPintar juga memiliki banyak pilihan brand asuransi terbaik dan terpercaya, hasil kerja sama dengan Lifepal. Berikut daftar asuransi online terbaik yang bisa dipilih, ada Asuransi Sinar Mas, Asuransi MAG, Astra dan masih banyak lagi.

Informasi yang lebih lengkap bisa dilihat di laman duitpintar.com. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.