Skip to content

5 Batu Permata Biru untuk Cincin Tunangan Terbaru

Cincin tunangan pada umumnya menggunakan batu berwarna bening seperti berlian putih sebagai penghias. Jika menginginkan cincin tunangan terbaru dengan desain berbeda, Anda bisa memilih batu permata berwarna biru. Cukup banyak batu berwarna biru yang bisa mempercantik cincin Anda. Selain itu, warna biru juga memiliki makna tersendiri yang menjadi doa untuk Anda dan pasangan.

Makna warna biru sendiri yaitu menjadi simbol kedamaian, kebenaran, dan jiwa muda. Menggunakan cincin dengan batu berwarna biru bisa membuat wanita yang memakainya merasa tenang. Cukup banyak pilihan batu permata biru yang bisa dipertimbangkan. Berikut ini adalah 5 batu biru yang paling populer dan berkualitas:

Safir

Batu biru paling populer untuk cincin tunangan adalah batu safir. Popularitas batu berjenis corundum ini semakin meningkat sejak digunakan sebagai cincin tunangan keluarga kerajaan Inggris. Selain indah, batu safir biru juga memiliki kekuatan yang tinggi yaitu skala 9 Mohs. Hanya satu tingkat saja di bawah berlian yang 10 Mohs.

Tanzanite

Tanzanite merupakan batu langka yang ditemukan di daerah tambang Tanzania. Warna biru yang muncul didapatkan dari vanadium dalam struktur mineral zoisite. Dibandingkan batu safir biru, cincin tunangan terbaru dengan batu tanzanite masih jarang ditemukan karena kelangkaan.

Aquamarine

Berbeda dengan safir dan tanzanite yang warna birunya pekat, aquamarine memiliki warna biru seperti air laut, bahkan tampak seperti hijau. Menurut pakar, batu permata ini merupakan variasi biru dari mineral beryl. Sejak lama batu aquamarine sudah menjadi simbol perlindungan dan keberanian bagi para pelaut yang akan menerjang ombak laut.

Apatite

Batu apatite termasuk mineral phosphate yang memiliki warna cukup beragam, salah satunya biru. Banyak kolektor yang mencari batu apatite untuk dijadikan koleksi. Biasanya pria lah yang suka menggunakan batu ini. Selain berwarna biru, ada apatite berwarna kuning, coklat, putih, dan ungu terang.

Zircon

Perlu Anda ketahui bahwa zircon berbeda dengan cubic zirconia. Zircon sendiri merupakan batu alami yang memiliki kilauan dan kecemerlangan tinggi seperti berlian. Sementara cubic zirconia merupakan batu buatan manusia yang dibuat semirip mungkin dengan berlian asli. Warna biru dari batu zircon sangat cantik untuk cincin tunangan terbaru milik Anda.

Rekomendasi Cincin Tunangan dengan Batu Permata Biru

Tertarik dengan cincin bermata biru? The Palace menawarkan nya melalui koleksi Precious Stone. Batu permata yang digunakan adalah safir biru. Kemudian dikombinasikan dengan berlian putih sehingga lebih indah. Berikut ini adalah rekomendasi tiga model untuk Anda:

  • Cincin Elba

Rekomendasi cincin pertama adalah cincin Elba yang memiliki desain mewah. Cincin satu ini menggunakan batu safir berbentuk oval yang dikelilingi oleh berlian-berlian kecil. Bahan yang digunakan adalah white gold 3,5 gram agar tampak lebih elegan.

  • Cincin Riviera

Cincin tunangan selanjutnya menggunakan potongan batu safir yang berbeda. Bentuk batu safir yang dipilih adalah teardrop atau pear shape. Pemilihan bentuknya tersebut sesuai dengan tetesan air yang jatuh ke sungai. Ada tambahan 21 berlian yang menghiasi dan menyempurnakan cincin.

  • Cincin Imperial

Rekomendasi cincin batu biru terakhir berbentuk bunga yang sangat cantik. Cincin bernama Imperial ini terinspirasi dari cincin tunangan Lady Diana yang sangat populer. Selain menggunakan batu safir biru, ada juga yang menggunakan ruby merah dan emerald hijau.

Itulah pembahasan mengenai jenis-jenis batu berwarna biru untuk cincin tunangan terbaru. Selain cincin batu safir biru, The Palace juga menawarkan cincin berhiaskan ruby dan emerald. Lihat koleksi Precious Stone lengkap melalui website www.thepalacejeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *